Berita Metro

Selasa, 13 Juni 2017  19:43

Banyuwangi Daftar Program Beasiswa Lewat Online

Banyuwangi Daftar Program Beasiswa Lewat Online
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, saat melihat pendaftaran program beasiswa Banyuwangi Cerdas secara online.
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali membuka peluang bagi anak lulusan SMA, SMK, maupun MA untuk dapat melanjutkan kuliah dengan gratis, melalui program beasiswa Banyuwangi Cerdas. 
 
Saat ini, pendaftaran program beasiswa yang sudah berlangsung selama 5 tahun ini, bisa dilakukan secara online. Program ini khusus bagi mereka yang memiliki prestasi di sekolah tapi dalam kalangan keluarga tidak mampu. 
 
"Jadi Banyuwangi Cerdas ini sudah berjalan selama lima tahun. Sebelumnya itu banyak yang tanya di medsos di facebook dan lain lain maka sekarang ini kita bikin sistem online pendaftaran," jelas Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas kepada wartawan, Selasa (13/6).
 
Melalui sistem online, kata Anas, anak-anak dengan mudah mengakses di berbagai tempat. Sehingga anak-anak bisa memasukkan pendaftarannya sendiri. 
 
"Mereka juga bisa memilih jurusan, maupun tujuan tempat kuliah yang akan dituju. Misal mereka miskin tapi berprestasi nanti akan secara otomatis dapat terverifikasi," ungkapnya.
 
Bagi mereka yang lolos, akan terjaring 75 anak yang bakal mendapat beasiswa penuh. Mulai dari masuk hingga lulus sarjana. Bahkan tak hanya beasiswa selama kuliah, tapi pemkab juga memberikan mereka uang saku senilai Rp 600 ribu per bulan. (det/edh/udi)



Berita Terkait